Daftar Film Franchise: Sequel, Prequel, Remake, Reboot, Spin-off, Cross over – Bagian 1

filmulu – Mengapa Film Sekuel dibuat? Seni membuat sekuel jauh lebih kompleks daripada mengambil intonasi dan pengaturan yang membuat film pertama.

Bagi produser film, intinya adalah keuntungan. Setidaknya itulah yang dinyatakan oleh para kritikus film seperti dikutip dari the Telegraph. Jika film telah berhasil menembus box office, pastinya bahwa angsuran film keduanya akan menarik orang banyak yang sama, semakin antusias untuk menghidupkan kembali dan mengulang kesuksesan dari film pertamanya.

Jadi, biasanya produser film akan mengambil alih kembali ketika secara finansial menguntungkan dan kemudian memproduksi kembali untuk film keduanya ketika penonton antusias mereka akan mendapatkan lebih dari pengulangan film aslinya.

Ingin tahu mengenai film apa saja yang dibuat sekuelnya? Ngomong-ngomong sekuel atau sekuel film khususnya, mempunyai pengertian bahwa media yang menggambarkan kronologis kejadian orang-orang beserta kerja sebelumnya, hal ini dalam film.

Biasanya sekuel atau film lanjutannya memiliki unsur cerita asli, karakter dan pengaturan yang sama dengan kisah dari rangkaian film sebelumnya.

Banyak sekali film-film, terutama film produksi hollywood, sebuah film akan muncul sebagai film lanjutan dari filmnya yang telah populer. Alasan lainnya adalah bahwa film tersebut telah sukses secara komersial, baik domestik maupun penayangannya di seluruh dunia. Sehingga, bagi para produksi film, hal ini merupakan sinyal untuk kembali mendulang kesuksesan seperti pada film sebelumnya, meskipun tidak jarang film kedua atau ketiganya malah gagal menembus box office.

Ciri film sekuel, biasanya pemain utama akan sama atau dengan karakter yang sama. Namun dalam kasus lain, karakter utama bisa dibawa kembali atau diganti dengan karakter lain. Dan ciri lainnya dari film sekuel adalah dari judul, dengan menambah jumlah seperti Taxi 1, Taxi 2 hingga Taxi 4. Kadang juga sebuah sequel judul berbeda namun dalam rangkaian yang sama, seperti halnya film Batman: The Dark Knight, yang mana film tersebut sekuel dari Batman Begins. Dan yang paling sering judul yang dipakai dari film sekuel adalah sub judul, seperti penambahan titik dua (:) dari film pertama, The Purge | The Purge: Anarchy | The Purge: Election Year.

Industri perfilman pun kini semakin kreatif, sehingga bermunculan tentang istilah-istilah film franchise atau film waralaba. Selain sekuel, reboot dan remake, diantaranya adalah prekuel, spin-off, dan crossover. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat film mana saja yang termasuk dalam Daftar Film Waralaba di bawah ini :

Daftar Film Waralaba – Bagian 2

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: daftar film reboot, daftar film spin off
Daftar Film Franchise: Sequel, Prequel, Remake, Reboot, Spin-off, Cross over – Bagian 1 | admin | 4.5