Sinopsis Film | Alien 3 (1992)

Detail Film

Genre : Action, Horror, Sci-Fi, Creature Feature
Rilis : 22 Mei 1992
Negara : AS
Bahasa : Inggris
MPAA Rating : R
Durasi : 1 Jam 54 Menit
Budget Produksi : $50 Juta
Box Office : $159.814.498
Penutupan :
Site :

Metacritic: 59% | IMDb: 6.4/10 | Rotten Tomatoes: 44%

Sinopsis Film :

Ellen Ripley (Sigourney Weaver) merupakan korban tunggal yang selamat ketika pesawat ruang angkasanya mengalami kecelakaan di Fiorina 161, disebuah gurun menyeramkan yang dihuni oleh para narapidana dari penjara keamanan maksimum planet. Ketakutan Ripley meningkat saat kapal mulai dikuasai oleh Alien yang tumbuh dan semakin ganas, memutilasi para prajurit dari regu penyelamat. Tanpa senjata atau teknologi modern apapun, Ripley harus memimpin ke dalam pertempuran melawan makhluk mengerikan.

Review Alien 3

Di film pertamanya, ada horor menyeramkan dari Alien atmosfer yang disutradari Ridley Scott. Dilanjut sekitar enam tahun kemudian, James Cameron mengambil elemen-elemen penting dari film Alien yang pertama dan kemudian terbentuk salah satu yang terbaik dari film bergenre sains fiksi action sepanjang masa, film Aliens. Setelah yang pertama sukses, antisipasi tinggi telah dipersiapakan untuk ketiga rangkaian dari film Alien trilogi, terutama setelah kampanye promosi awal yang ditawarkan dengan slogan: “Di Bumi, semua orang dapat mendengar kamu berteriak.

Satu bagian dari The Unloved adalah tentang film Alien 3, dengan debutnya oleh sutradara David Fincher, siapa yang sekarang diakui sebagai penata sinematik yang signifikan serta pembuat film yang sukses secara komersial. Yang pasti tidak terjadi kembali pada tahun 1992 ketika film ini keluar.

Jika kamu fans atau suka film ini, pasti tahu seri-seri sebelumnya, Alien 3 adalah rangkaian ketiga dalam film sekuel Alien yang kemudian sebagai film yang melengkapi kuartet film tentang Ripley (Sigourney Weaver), satu-satunya anggota kru yang bertahan hidup, yang menghuni kapal pertambangan Nostromo di film sains fiksi thriller perdana tahun 1979 arahan sutradara Ridley Scott, Alien. Bagian penting dari daya tarik seri ini adalah terletak pada sifat lunaknya film. Berbeda dengan waralaba lain seperti film serial Star Wars dan serial James Bond, film Alien series ini tidak mengalir atau secara tematis beraturan.

Pendaratan kapal pada planet yang gersang membuatnya sebagai tamu yang tak diharapkan. Ripley bersama para narapidana dikerahkan untuk menggunakan sesuatu yang bisa digunakan selain akal, pada pertempuran jenis baru nan mematikan, bertempur dengan alien.

Ripley, setelah diselamatkan oleh penduduk yang tersisa dari Fiorina 161, bergabung bersama dengan sekelompok pesakitan yang memilih untuk bertobat untuk dosa-dosa mereka di dalam ruang setelah koloni resmi dinonaktifkan. Ketika tersisa sipir Andrews (Brian Glover) mengumumkan kehadiran Ripley terhadap narapidana, pemimpin spiritual mereka, Dillon (Charles S. Dutton), mulai khawatir bahwa kehadiran Ripley akan menimbulkan masalah.

Akibatnya, Ripley ditempatkan dalam ruang perawatan penjara Dr. Clemens (Charles Dance), dan terbatas pada rumah sakit sampai kapal penyelamat tiba. Tapi Ripley bukan satu-satunya pengunjung baru di Fiorina 161, sebuah penumpang gelap alien selamat dari kecelakaan itu juga, dan ia telah menanam benih di anjing liar. Tak lama, generasi baru alien pun telah meledak dari dada anjing, seorang pemburu tersembunyi yang bergerak merangkak dan dapat menavigasi penjara gelap koridor yang hampir tidak terdeteksi.

Ketika para tahanan satu per satu mulai menghilang, korban selamat yang tersisa harus berjuang untuk hidup mereka tanpa senjata untuk membela diri. Satu-satunya orang yang tahu tentang alien dengan cukup baik dan mampu mengalahkannya, yakni tiada lain adalah Ripley, dan sementara rencananya untuk menyudutkan dan membunuh makhluk itu hanya mungkin saja bekerja, tetapai penemuan mengerikan mengungkapkan, bahwa perjuangannya masih jauh dari selesai.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : David Fincher
Produser : Gordon Carroll, David Giler, Walter Hill
Skenario : David Giler, Walter Hill, Larry Ferguson
Cerita : Vincent Ward
Berdasarkan : Karakter oleh Dan O’Bannon, Ronald Shusett
Musik : Elliot Goldenthal
Produksi : Brandywine Productions
Distribusi : 20th Century Fox

Pemeran : Sigourney Weaver (Ripley), Charles S. Dutton (Dillon), Charles Dance (Clemens), Paul McGann (Golic), Brian Glover (Andrews), Ralph Brown (Aaron), Danny Webb (Morse), Christopher John Fields (Rains), Holt McCallany (Junior), Lance Henriksen (Bishop II), Christopher Fairbank (Murphy), Carl Chase (Frank), Leon Herbert (Boggs), Vincenzo Nicoli (Jude), Pete Postlethwaite (David)

Penghargaan

#Best Sound Editing – Golden Reel Awards 1993
#Nominasi Best Action Sequence – MTV Movie Awards 1993

Soundtrack Film Alien 3

Title Album : AlienĀ³ (Original Motion Picture Soundtrack)
Komposer : Elliot Goldenthal
Label : MCA Soundtracks
Format : CD
Negara : AS
Rilis : 1993
Genre : Electronic, Stage & Screen
Style : Modern Classical, Industrial, Score, Ambient
Total Durasi : 50:04 Menit

Daftar Track :
1Nick Nackley (Soprano Vocals) – Agnus Dei(4:29)
2Bait And Chase(4:42)
3The Beast Within(3:09)
4Lento(5:49)
5Candles In The Wind(3:21)
6Wreckage And Rape(2:44)
7The First Attack(4:19)
8Lullaby Elegy(3:42)
9Death Dance(2:18)
10Visit To The Wreckage(2:05)
11Explosion And Aftermath(2:20)
12The Dragon(3:09)
13The Entrapment(3:42)
14Adagio(4:15)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Alien | Aliens | Alien 3 | Alien: Ressurection | Prometheus | Alien: Convenant
AVP: Alien Vs. Predator | Alien Vs. Predator: Requiem

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: sinopsis alien 3, sinopsis film Alien 3, Film alien 3, sinopsis alien3, sinopsis aliens 3, sinopsis film alien 3 1992, trilogi alien movie, ulasan film alien aliens alien 3
Sinopsis Film | Alien 3 (1992) | admin | 4.5