Sinopsis Film | Barbershop (2002)

Detail Film

Genre : Comedy, Drama
Rilis : 13 September 2002
Negara : AS
Bahasa : Inggris
MPAA Rating : PG-13
Durasi : 1 Jam 42 Menit
Budget Produksi : $12 Juta
Box Office : $77.063.924
Penutupan : 6 Februari 2003
Site :

Metacritic: 66% | IMDb: 6.3/10 | Rotten Tomatoes: 82%

Sinopsis Film :

Sebuah kombinasi komedi tentang dimana pada suatu hari dalam kehidupan seorang tukang cukur di sisi selatan Chicago. Sang pemilik Barbershop, Calvin (Ice Cube), dan ia juga mewarisi bisnis dari perjuangan cita-cita ayahnya, tapi dengan bengkaknya tagihan yang harus dibayar dan seorang bayi dalam kehidupannya, ia melihat tokonya ini hanya sebagai beban dan membuang-buang waktu saja.

Setelah menjual toko potong rambutnya untuk seorang rentenir lokal, Calvin perlahan-lahan mulai melihat visi dan peninggalan ayahnya serta perjuangan dengan gagasan bahwa ia hanya menjualnya secara percuma. Barbershop Calvin yang terisi dengan peralatan eklektik pangkas rambut dan kegembiraan warga yang berbagi cerita, lelucon, cobaan dan kesengsaraan.

Di toko ini kita menemukan beberapa karakter seperti Eddie (Cedric the Entertainer), seorang tukang cukur tua bermulut besar, berpendirian dan tanpa pelanggan. Jimmy (Sean Patrick Thomas) adalah tukang cukur berpendidikan dengan kompleks superioritas orang yang tidak tahan terhadap Isaac (Troy Garity), si tukang cukur baru yang hanya ingin segera memotong beberapa helai rambut pelanggannya. Ricky yang selalu berusaha keras untuk tetap jujur. Terri (Eve) adalah seorang wanita sederhana yang tidak bisa meninggalkan pacarnya. Dan terakhir Dinka, seorang tukang cukur yang sama-sama jatuh cinta terhadap Terri namun tidak pernah tersampaikan.

Review Film Barbershop (2002)

Film ini merupakan awal dari seri Barbershop, menceritakan tentang Calvin Palmer yang akan membuat bisnis Barbershop-nya sukses?

Dia memiliki toko selama dua tahun setelah ayahnya meninggal. Hal ini, tentang toko pangkas rambut yang dimiliki dari ayahnya, bukanlah apa yang dia inginkan bagi hidupnya, ia memiliki rencana untuk menjadi seorang yang bergerak di industri rekaman. Dia bahkan menjual toko tersebut kepada seorang rentenir. Hingga suatu hari Calvin belajar sesuatu, bahwa ayahnya telah membantu siapa saja dan semua orang yang membutuhkan pekerjaan. Dia membantu tukang cukur baru mendapatkan lisensi Illinois State barbering sampai mereka bisa hidup mandiri. Namun ayahnya meninggal dan kemudian bangkrut. Calvin ingin menjadi berbeda. Tapi begitu ia menyadari nilai toko memiliki nilai untuk semua orang di lingkungannya, dia memahami visi ayahnya, dan memutuskan untuk membeli toko barbershop-nya kembali.

Eddie (Cedric the Entertainer) adalah tukang cukur tua yang lucu dengan cerita di lingkungannya. Tapi dia juga merupakan sumber kebijaksanaan di toko ini, seperti ketika ia berbicara tentang makna pangkas rambut, “Ini adalah barbershop! Tempat di mana seorang pria berkulit hitam berarti sesuatu! Dasar dari lingkungan! Klub negeri kita sendiri!” Banyak bintang lainnya yang hadir di film pertama ini juga, termasuk Jazsmin Lewis, Sean Patrick Thomas, Eve, dan Troy Garity.

Karakter Eddie (Cedric the Entertainer) di film Barbershop

Sekuel Film

Di tahun 2004 MGM telah merilis sekuel Barbershop yang berjudul Barbershop 2: Back in Business. Hampir semua pemain di film pertma kembali, namun dengan sutradara yang berbeda. Film tersebut akan digarap oleh sutradarai Kevin Rodney Sullivan. Pada tahun yang sama, Billie Woodruff menyutradarai film lainnya dari spin-off Berbershop berjudul Beauty Shop, diisi oleh Queen Latifah sebagai pemeran utama (karakter Latifah ini memulai debutnya di Barbershop 2).

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Tim Story
Produser : George Tillman, Jr., Robert Teitel, Mark Brown
Skenario : Mark Brown, Don D. Scott, Marshall Todd
Cerita : Mark Brown
Musik : Terence Blanchard
Produksi : State Street Pictures, Cube Vision
Distribusi : Metro-Goldwyn-Mayer

Pemeran : Ice Cube (Calvin Palmer), Anthony Anderson (J.D), Cedric the Entertainer (Eddie), Sean Patrick Thomas (Jimmy James), Eve (Terry Jones), Troy Garity (Isaac Rosenberg), Michael Ealy (Ricky Nash), Leonard Earl Howze (Dinka), Keith David (Lester Wallace), Jazsmin Lewis (Jennifer Palmer), Lahmard J. Tate (Billy), Tom Wright (Detektif Williams), Jason George (Kevin), Sonya Eddy (Janelle)

Penghargaan

Soundtrack Film Barbershop (2002)

Title Album : Barbershop Movie Origianl Soundtrack
Komposer : Various Artists
Label : Epic Soundtrax
Format : CD
Negara : AS
Rilis : 2002
Genre :
Style :
Total Durasi :

Daftar Track :
1Ice Cube, Cedric The Entertainer – The Speech (Intro)(0:40)
2Puff Daddy, Diddy, Jagged Edge, Fabolous, Jagged Edge U.K. – Trade It All, Pt. 2(4:41)
3Ginuwine – Stingy(4:23)
4Amel Larrieus, Glenn Lewis – What’s Come Over Me?(4:10)
5Ruff Endz, Ghostface Killah – Love Session(3:40)
6Foxy Brown, Kain Cioffie, Puff Daddy, G. Dep, Diddy, The Mighty Ha, Big Azz Ko, Craig Mack, Black Rob – And We(4:15)
73LW – Could’ve Been You(4:09)
8B2K – Baby Girl (Terri’s Theme)(4:55)
9Jhene Aiko, Lil Fizz – Sneaky(3:23)
10Best Man – I See You(3:41)
11Jordan Brown – Better to Leave(4:11)
12Collin – Baby, Baby, Baby(3:52)
13Lil’ Kano – Ben(3:42)
14Marvin Gaye – Got to Give It Up, Pt. 1(4:11)
15The Staples Singers – I’ll Take You There(4:31)
16Leon Collier, Ice Cube, Michael Ealy, Eric Lane, Ray Thompson – Big Booty Girls (Outro)(0:46)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Barbershop | Barbershop 2: Back in Business | Beauty Shop | Barbershop: The Next Cut

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | Barbershop (2002) | admin | 4.5