Sinopsis Film | Cahaya Cinta Pesantren (2017)

Detail Film

Genre : Drama, Religi, Komedi
Rilis : 12 Januari 2017
Negara : Indonesia
Bahasa : Indonesia
Rating : R13+ (Remaja)
Durasi : 2 Jam 24 Menit
Box Office :
Budget Produksi :
Penutupan :
Site :

filmindonesia.or.id: 6/10

Sinopsis Film :

Sebuah kisah problematika remaja, ketika impian masa muda yang bebas namun dipaksa harus berhadapan dengan penemuan jati diri yang memliki keteguhan prinsip. Adalah Shilla, seorang anak nelayan di Danau Toba, berhasrat ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah favorit di kotanya. Namun takdir berkata lain, Shilla harus mengenyam pendidikan di sebuah pesantren atas desakan ibunya, yang benar-benar tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Namun juga, di Pesantren Al-Amanah ini, Shilla menemukan jati dirinya serta memaknai apa arti hidup dengan cinta, keceriaan, romantisme, persahabatan, dan menyatukan dirinya dengan Sang Maha Pencipta, seperti pesan dari ayah Shila, dengan terbata-bata mengatakan “Kalau kita.. melakukan segalanya.. semuanya karena Allah.. InsyaAllah.. semuanya akan terasa ringan!”

Review Cahaya Cinta Pesantren

Sepertinya, jika kamu menonton film Cahaya Cinta Pesantren ini, ada satu kesan yang setidaknya akan merubah pandangan terhadap pesantren itu sendiri, serta manis getirnya kehidupan pesantren. Dan ini memang dicoba dalam film untuk menyampaikan sebuah pesan tersembunyi yang telah disimpan secara apik.

Film arahan sutradara muda berbakat, Raymond Handaya ini juga merupakan sebuah film religi pertama yang hadir dikancah perfilman Indonesia. Bukan hanya pertama, namun memang dengan suguhan yang berbeda. Jika kamu pernah menonton film religi lainnya, Cahaya Cinta Pesantren mencoba mengemas sebuah film bergenre pop religi remaja yang tetap ringan ditonton. Didalam film ini seperti khasnya di kalangan dunia remaja, terdapat beberapa quote yang dapat menginspirasi, seperti quote tentang cinta, keluarga, persahabatan, kehidupan dan agama.

Hal tersebut sengaja dilahirkan dan diwujudkan berdasarkan cita-cita dari Ustad kondang H. Yusuf Mansur, yang di film ini juga berbagi tugas sebagai sang produser film. Beliau berhasil mewujudkan sebuah karya film dengan genre pop religi remaja pertama di tanah air.

Seperti yang dikutip dari poskotanews.com, film yang berasal dari ide Ust. Yusuf Mansur ini ingin menegaskan bahwa dunia pesantren, memiliki keseruan tersendiri yang penuh suka dan duka. Lebih lanjut, beliau mengharapkan karya tersebut dapat memberikan kontribusi kepada masayarakat Indonesia mengenai dunia pesantren, yang mana negeri ini mencatat memiliki 20 juta orang santriwan dan santriwati.

Bukan itu saja, keseruan film Cahaya Cinta Pesantren juga diisi oleh beberapa bintang berbakat tanah air seperti Yuki Kato, Fachri Muhammad, Rizky Febian yang beradu akting dengan aktris dan aktor papan atas bersama Tabah Penemuan dan Elma Theana.

Dan dari beberapa milis mengatakan, para Yukavers (fans Yuki Kato) setelah mendengar artis keturunan Jepang tersebut akan membintangi film religi yang bertemakan kehidupan anak pesantren, menjadikan film yang diadaptasi berdasarkan novel karya Ira Madan ini, begitu ditunggu.

Sumber Foto: Storibriti.com (Panji Diksana)

Direncanakan film ini akan dirilis pada 12 Januari 2017 dan ditayangkan di bioskop-bioskop tanah air. Sedikit bocoran, bagi kamu penggemar Yuki Kato, jika kamu melihat film Cahaya Cinta Pesantren nanti, meski ia tak punya darah Batak, tapi ia fasih dengan logat karo di film ini! Mmm, Sebetulnya Yuki keturunan Jepang atau Batak, sih?

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Raymond Handaya
Produser : Ust. Yusuf Mansur, Tian Harianto
Penulis : Anggoro Saronto
Cerita Berdasarkan : Novel Cahaya Cinta Pesantren oleh Ira Madan
Produksi : Fulframe Pictures Indonesia

Pemeran : Yuki Kato (MarShila Silalahi), Rizky Febian (Abu), Febby Rastanty (Manda), Vebby Palwinta (Icut), Sivia Azizah (Aisyah), Elma Theana (Mamak Shila), Tabah Penemuan (Ayah Shila), Zee Zee Shahab (Ustadzah Jannah), Fachri Muhammad (Rifqy), Wirda Mansur (Avira)

Soundtrack Film Cahaya Cinta Pesantren (2016)

Sumber Foto: liriklagudewi.blogspot.co.id

Pada film Cahaya Cinta Pesantren, terdapat 2 buah lagu soundtrack. Yang secara mengejutkan, putri Ust. Yusuf Mansur, Wirda Mansur diam-diam turut mengisi theme song film yang berjudul “Cahaya Cinta.” Sedangkan untuk lagu soundtrack Cahaya Cinta Pesantren lainnya adalah lagu hits dari Rizky Febian berjudul “Penantian Berharga.”

Trailer

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: film cahaya cinta pesantren, box office cahaya cinta pesantren yuki kato, Cahaya cinta pesantren 2017, Peran wirda cahaya pesantren, sinopsis film cahaya cinta pesantren, sinopsis novel cahaya cinta pesantren
Sinopsis Film | Cahaya Cinta Pesantren (2017) | admin | 4.5