Sinopsis Film | Captain America: The Winter Soldier (2014)

Detail Film

Genre : Action, Adventure, Sci-Fi
Rilis : 4 April 2014
Negara : AS
Bahasa : Inggris, Prancis
MPAA Rating : PG-13
Durasi : 2 Jam 16 Menit
Budget Produksi : $170 Juta
Box Office : $714.264.267
Penutupan : 21 Agustus 2014
Site : www.marvel.com

Metacritic: 70% | IMDb: 7.8/10 | Rotten Tomatoes: 89%

Sinopsis Film :

Setelah kejadian dahsyat di New York bersama The Avengers, Steve Rogers (Chris Evans), alias Captain America, hidup dengan tenang di Washington D.C. mencoba menyesuaikan diri dengan dunia modern. Tapi ketika S.H.I.E.L.D. sekutunya diserang, Steve terlibat dalam jaringan penuh intrik yang mengancam dalam menempatkan dunia pada risiko besar.

Bergabung dengan agen Avenger, Black Widow (Scarlett Johansson), Captain America berjuang untuk mengungkap konspirasi yang semakin meluas saat melawan pembunuh profesional yang dikirim untuk membungkamnya di setiap kesempatan.

Ketika konspirasi jahat itu terungkap, Captain America dan Black Widow meminta bantuan sekutu baru, Falcon (Anthony Mackie). Namun, mereka segera menemukan bahwa mereka kini sedang berhadapan melawan musuh yang tak terduga dan sangat tangguh, yang diketahui sebagai the Winter Soldier!

Review Captain America: The Winter Soldier

Di film pertama Captain America, kamu bisa menyaksikan bahwa tokoh karakter Steve Rogers yang diperankan oleh bintang Chris Evans sebagai Captain America, tampak retro dan sedikit ketinggalan zaman. Dan dengan film sekuel Captain America ini, dicairkan dan kembali ke dunia sekarang, dan mencoba untuk memahami sebagai ‘masa depan’ yang merupakan sebuah presentasi yang sebenarnya.

Namun periode penyesuaiannya tersebut terpangkas oleh sesuatu yang disebut Marvel’s The Avengers, petualangan para bintang berkumpul untuk melawan ancaman yang berpuncak pada pertempuran yang mendebarkan. Dikisahkan bermula dari New York masa sekarang, hal-hal yang tampaknya sudah tenang, si Captain berusaha untuk hidup kembali, baik sebagai manusia dan sebagai agen S.H.I.E.L.D..

Masa tenang ini sepertinya tidak berjalan dengan baik. Film arahan sutradara Russo bersaudara ini, Joe dan Anthony Russo telah membuat film Captain Amerika kali ini lebih besar dari sebelumnya. Lansung pada cerita film Captain America, saat kapal SHIELD berisi para kumpulan superhero, selain Captain America, turut bergabung Black Widow bersama dengan tim taktis yang dipimpin oleh Brock Rumlow dari Frank Grillo, sedang dalam kasus ini. Tapi apa sebenarnya masalahnya?

Bagi Rogers yang altruistik dan dapat dipercaya, ini adalah misi untuk menyelamatkan beberapa tawanan dan mengambil beberapa orang jahat Untuk Black Widow, ini adalah kesempatan untuk memasukkan beberapa informasi seperti yang diminta oleh Nick Fury (Samuel L. Jackson), ketika kedua rencana tersebut saling bertabrakan, segera menjadi jelas bahwa sesuatu yang lain sedang terjadi.

Ketiga Helicarrier generasi baru tersebut dengan rencananya yang berskala besar adalah untuk mencegah kejahatan yang menimpa bahkan sebelum terjadi (tema atau ide cerita ini hampir sama seperti percikan di beberapa film X-Men) mungkin juga ada kaitannya dengan hal tersebut.

Alur cerita film ini dikemas dengan beberapa twist dan penuh liku, namun pada tingkat yang paling dasar. Namun intinya ketika apa yang terjadi saat S.H.I.E.L.D. yang tampak sempurna dan tak tertembus, terbukti tidak benar.

Sebuah usaha licik dan pengkhianatan mengancam untuk mengambil alih agensi tersebut, sementara juga mengancam kehidupan jutaan warga negara, dan Captain America segera mendapati dirinya terasing dari orang-orang dan organisasi yang menurutnya memiliki kepentingan terbaiknya. Serangkaian serangan besar-besaran membuat S.H.I.E.L.D. (dan Fury) keluar dari agensi, setidaknya dengan cara yang dapat digunakan untuk si Captain, mengirim Avenger Pertama dalam pelarian dan mencari pembalasan dan sebuah penjelasan.

DVD & Blu-ray

Film Captain America: The Winter Soldier dirilis oleh Walt Disney Studios Home Entertainment untuk versi download digital pada tanggal 19 Agustus 2014, sedangkan untuk format Blu-ray, Blu-ray 3D, dan DVD filmnya dikeluarkan pada tanggal 9 September 2014. Rilisan media fisik termasuk sajian behind the scenes, komentar audio, adegan yang dihapus, dan reel blooper.

Film ini juga terkumpul dalam sebuah koleksi set box yang berjumlah 13-disc berjudul “Marvel Cinematic Universe: Phase Two Collection“, termasuk semua film Tahap Dua dalam Marvel Cinematic Universe yang dirilis pada 8 Desember 2015.

Sekuel Film

Film Captain Amerika: The Winter Soldier, kemudian dilanjtkan dengan sekuel berikutnya yang berjudul Captain Amerika: Civil War yang telah dirili pada tanggal 6 Mei 2016, yang sekali lagi disutradarai kembali oleh Russo bersaudara.

Dan beberapa bintang seperti Chirs Evans, Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Anthony Mackie, Emily VanCamp dan Frank Grillo kembali memainkan peran mereka dari seri The Winter Soldier ini dan di film ketiga Captain America, mereka bergabung dengan Robert Downey, Jr. sebagai Tony Stark / Iron Man, Paul Bettany sebagai Vision, Jeremy Renner sebagai Clint Barton / Hawkeye, Don Cheadle sebagai James “Rhodey” Rhodes / War Machine, Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch, Paul Rudd sebagai Scott Lang / Ant-Man, dan William Hurt sebagai Thaddeus “Thunderbolt” Ross. Kesemuanya mengulangi peran masing-masing dari film Marvel Cinematic Universe sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai film Sekuel Captain Amerika dan urutan Marvel Cinematic Universe, bisa kamu lihat pada bagian akhir artikel ini.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Anthony Russo, Joe Russo
Produser : Kevin Feige
Skenario : Christopher Markus, Stephen McFeely
Berdasarkan : Captain America oleh Joe Simon dan Jack Kirby
Musik : Henry Jackman
Produksi : Marvel Studios
Distribusi : Walt Disney Studios Motion Pictures

Pemeran : Chris Evans (Steve Rogers / Captain America), Samuel L. Jackson (Nick Fury), Scarlett Johansson (Natasha Romanoff / Black Widow), Robert Redford (Alexander Pierce), Sebastian Stan (Bucky Barnes / Winter Soldier), Anthony Mackie (Sam Wilson / Falcon), Cobie Smulders (Maria Hill), Frank Grillo (Brock Rumlow), Maximiliano Hernandez (Jasper Sitwell), Emily VanCamp (Kate / Agen 13), Hayley Atwell (Peggy Carter), Toby Jones (Dr. Arnim Zola), Stan Lee (Smithsonian Guard), Callan Mulvey (Jack Rollins), Jenny Agutter (Councilwoman Hawley), Branka Katic (Renata)

Penghargaan

#Best Action TV Spot – Golden Trailer Awards 2014
#Favorite Action Movie Actor (Chris Evans) – People’s Choice Awards 2015

Soundtrack Film Captain America: The Winter Soldier

Title Album : Captain America The Winter Soldier
Komposer : Henry Jackman
Label : Hollywood Records
Format : CD
Negara : AS
Rilis : 1 April 2014
Genre : Stage & Screen
Style : Score
Total Durasi : 74:37 Menit

Daftar Track :
1Lemurian Star(3:06)
2Project Insight(1:29)
3The Smithsonian(1:36)
4An Old Friend(3:05)
5Fury(4:07)
6The Winter Soldier(6:24)
7Fallen(2:51)
8Alexander Pierce(2:59)
9Taking a Stand(2:07)
10Frozen in Time(3:52)
11Hydra(6:47)
12Natasha(1:12)
13The Causeway(2:42)
14Time to Suit Up(2:05)
15Into the Fray(6:05)
16Countdown(4:26)
17End of the Line(2:51)
18Captain America(9:41)
19Harry James and His Orchestra – It’s Been a Long, Long Time(3:24)
20Marvin Gaye – Trouble Man(3:48)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Captain America: The First Avenger | Captain America: The Winter Soldier | Captain America: Civil War
Marvel Cinematic Universe

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | Captain America: The Winter Soldier (2014) | admin | 4.5