Sinopsis Film | Desolasi (2016)

Detail Film

Genre : Drama, Fantasy, Sci-Fi
Rilis : 8 Desember 2016
Negara : Malaysia
Bahasa : Melayu
Rating :
Durasi : 1 Jam 51 Menit
Box Office :
Budget Produksi :
Penutupan :
Site :

IMDb: 7.8/10 | Star2: 6/10

Sinopsis Film :

Menceritakan tentang Aiman (Syamsul Yusof), seorang pelukis remaja yang kemudian menemukan jawaban persoalan hidup setelah melalui berbagai ujian dan cobaan dalam kehidupan kesehariannya yang telah membuat dirinya kehilang arah. Masalah demi masalah yang dihadapinya telah membuatnya bertengkar dengan ayahnya. Namun, pada suatu pagi, Aiman menemukan dirinya sendirian di dalam dunia tanpa manusia lain.

Review Desolasi (2016)

Film Desolasi adalah film yang memberikan penontonnya sebuah kesan bahwa, bagaimana jika hidup itu tanpa masalah dan selalu lurus dan dengan tanpa keseimbangan? Begitulah film ini dibuat, dengan memberikan jawabannya pada akhir cerita.

Setelah sukses membuat film Munafik, Syamsul Yusof kembali membuat karya yang kali ini berperan sebagai pemain dengan balutan sci-fi, bersama dengan kakaknya Syafiq Yusof, sang sutradara film Desolasi dan serta bimbingan sang ayah, Datuk Yusof Samsul yang turut berperan dalam menyukseskan film Desolasi dan mengosongkan jalan raya utama kota Kuala Lumpur.

Film ini bercerita terhadap bagaiaman prilaku Aiman, yang seolah sedikit menyimpang dari pemikiran orang-orang umum, sehingga ia pun selalu akrab dengan masalah. Dengan prilakunya ini, membuat Aiman kecil pun harus berurursan dengan gurunya ketika ia keukeuh bahwa warna daun adalah biru, bukanlah hijau!

Berlanjut ketika Aiman menjadi dewasa, dan dirinya selalu dibuat kesal dengan ayahnya (Jalaludin Hasan). Hingga akhirnya ia terdampar pada dunia yang ‘kosong,’ setelah terkapar tak berdaya terkena pukul oleh sekelompok orang di tempat kerjanya. Dia pun terbangun, dan telah mendapati bahwa dunia yang dicari-carinya betul-betul tanpa masalah. Aiman bisa melakukan apa saja, kebebasan, kemewahan yang selama ini yang diimpikannya.

Kemudian ia pun mulai berpikir, bahwa kesendirian itu membosankan. Tanpa problematika kehidupan adalah hampa.

Film Desolation dibuat dengan tema religi, masalah kehidupan yang inspiratif. Dengan balutan sci-fi, imajinasi pun terbang bebas. Itu ditunjukkan di film saat Aiman bertemu dengan Maya (Bella Dally), serta ide cerita yang diatas rata-rata, bisa menimbulkan sebuah jawaban hidup ketika orang menonton dan menyimak film tersebut.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Syafiq Yusof
Produser : Yusof Haslam
Cerita : Syafiq Yusof
Musik : Savy Ho
Distribusi : Skop Production Sdn Bhd

Pemeran : Syamsul Yusof (Aiman), Bella Dally (Maya), Jalaluddin Hassan (Ayah Aiman), Pekin Ibrahim (Zahid), Jacky Kam (Doktor Yap), C. Kumaresan (Polisi), Aida Khalida (Ibu Aiman), Razib Salimin (Bos Aiman)

Soundtrack Film Desolasi (2016)

Judul : Bukan Propaganda (Ost Film Desolasi)
Komposer : Syamsul Yusof & Mawi
Label : Arteffects Sdn. Bhd
Format : Digital
Negara : Malaysia
Rilis :
Genre : RnB, Religi
Style : Soundtrack
Total Durasi : 3:53 Menit

Kolaborasi antara Mawi dan Syamsul Yusof di Lagu ini merupakan kali kedua sebagai lagu soundtrack film setelah yang pertama di film Munafik, dengan lagu soundtrack yang berjudul “Kalah Dalam Menang.” Dan soundtrack di film Desolasi ini berjudul “Bukan Propaganda.”

Trailer

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: cerita film malaysia Desolasi, film desolasi
Sinopsis Film | Desolasi (2016) | admin | 4.5