Sinopsis Film | Iron Man (2008)

Detail Film

Genre : Action, Adventure, Sci-Fi
Rilis : 2 Mei 2008
Negara : AS
Bahasa : Inggris, Persia, Urdu, Arabic, Hungaria
MPAA Rating : PG-13
Durasi : 2 Jam 6 Menit
Budget Produksi : $140 Juta
Box Office : $585.174.222
Penutupan : 2 Oktober 2008
Site : www.projectc.net/ironman/

Metacritic: 79% | IMDb: 7.9/10 | Rotten Tomatoes: 94%

Sinopsis Film :

Seorang Miliuner industrialis dan penemu jenius Tony Stark (Robert Downey Jr.) diculik dan dipaksa untuk membuat senjata penghancur nan mematikan. Sebaliknya, dengan menggunakan kecerdasan dan kecerdikannya, Tony memilih membangun seperangkat setelan berteknologi tinggi dari besi dan meloloskan diri dari penawanannya. Ketika ia mengungkapkan plot jahat yang berimplikasi secara global, ini sebagai awal ia dan baju besinya yang kuat bertekad untuk lebih memilih melindungi dunia sebagai Iron Man.

Review Iron Man

Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr., Gwyneth Paltrow, Jeff Bridges dan Terrence Howard, Iron Man menawarkan jenis call sheet yang dipilah-pilah yang biasanya diasosiasikan dengan drama ensemble yang disesuaikan dengan Oscar, bukan blockbuster sains fiksi tentang seorang pria dengan setelan robot yang dapat mengawang di udara.

Namun dengan kehadiran Robert Downey Jr. beserta bintang lainnya, dengan tujuh nominasi Oscar secara kolektif dari mereka, membuatnya sangat berpengaruh dalam sebuah film adaptasi mendebarkan arahan sutradara Jon Favreau terhadap komik Marvel yang telah lama berjalan tersebut. Film yang dirilis sebagai film musim panas ini dimulai dengan seorang manusia yang terbungkus oleh baju besi dan dilengkapi dengan pendorong roket.

Berlaku sebagai peran utama, Downey Jr. berperan sebagai peraih medali senjata dan seorang miliarder, Tony Stark. Peran ini sangat diperlukan untuk daya tarik peluncur film yang penuh dengan efek CGI apik dan memanjakan mata.

Sedikit mengenai karakter Tony Stark. Ia tampak seperti playboy jenius yang hidup dengan kemewahan dan juga pintar merayu, dan suka menebar pesona tentara militer dengan menguji amunisi perusaknya dengan menembaki gunungnya sendiri.

Peace is about having a bigger stick than the other guy,” kata Stark, tepat sebelum mengitari penaklukan lain kembali ke tebing penggalian di Malibu, dengan showroom otomatis dan fabrikasi robotiknya yang canggih. Dia seperti Howard Hughes (seorang pebisnis Amerika, 1905-1976) yang terlahir kembali.

Stark pun dapat merasakan formulanya sendiri ketika ia disergap dan diculik di Afghanistan oleh kelompok teroris multi-nasional. Untungnya, ini adalah teroris multi-nasional yang sangat bodoh, yang melawan Stark yang hampir luka parah di sebuah gua dengan sejumlah besar senjata sendiri dan memerintahkannya untuk membangun senjata pemusnah masal.

Jon Favreau, sang sutradara yang juga pernah menggarap film Elf di tahun 2003 ini, tidak secara sempurna menyukai transformasi dari superhero Stark tersebut. Ini masih dimengerti. Karena Stark, baru saja ditemukan dan pembuat kecepatan cahaya yang membuat jantungnya rusak tidak terkendali, muncul dari gua / kepompong dengan visi radikal untuk sebuah tanggung jawab perusahaan dan sebuah prototipe untuk bodysuit merahnya yang mematikan yang akan menjadi warisan Iron Man-nya.

Tampilan baru Tony Stark ini juga telah menciptakan beberapa garis loyalitas yang menarik di antara para kepercayaannya: mentornya dan ketua Stark Industries, Obadiah Stane (Jeff Bridges), anak didiknya dan penghubung Pentagon, Jim Rhodes (Terence Howard) dan asisten setianya yang diam-diam kepincut oleh Pepper Potts (Gwyneth Paltrow).

Manakah dari karakter berikut yang akan mengendalikan si manusia besi ini yang akan menghukum Stark, dalam klimaks yang mendebarkan dan memutarbalikan keadaan, yang akhirnya harus dihadapi? Nikmati ketegangannya. Dan kemudian menantikan sekuel lanjutannya dari Iron Man.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Jon Favreau
Produser : Avi Arad, Kevin Fige
Skenario : Mark Fergus, Hawk Ostby, Art Marcum, Matt Holloway
Berdasarkan : Iron Man oleh Stan Lee, Larry Lieber, Don Heck & Jack Kirby
Musik : Ramin Djawadi
Produksi : Marvel Studios, Fairview Entertainment
Distribusi : Paramount Pictures

Pemeran : Robert Downey Jr. (Tony Stark / Iron Man), Terrence Howard (Rhodey), Jeff Bridges (Obadiah Stane), Gwyneth Paltrow (Pepper Potts), Leslie Bibb (Christine Everhart), Shaun Toub (Yinsen), Faran Tahir (Raza), Clark Gregg (Agen Coulson), Bill Smitrovich (Jendral Gabriel), Sayed Badreya (Abu Bakaar), Paul Bettany (suara JARVIS), Jon Favreau (Hogan), Peter Billingsley (William Ginter Riva), Tim Guinee (Mayor Allen)

Penghargaan

Soundtrack Film Iron Man (2008)

Title Album : Iron Man (Original Motion Picture Soundtrack)
Komposer : Ramin Djawadi
Label : Lionsgate
Format : CD, Album
Negara : AS
Rilis : 29 April 2008
Genre : Electronic, Rock, Classical, Stage & Screen
Style : Soundtrack
Total Durasi : 54:14 Menit

Daftar Track :
1 Driving with the Top Down (3:10)
2 John O’Brien & Rick Boston – Iron Man (2008 Version) (1:05)
3 Merchant of Death (2:15)
4 Trinkets to Kill a Prince (3:08)
5 Mark I (3:54)
6 Fireman (2:09)
7 Vacation’s Over (3:35)
8 Golden Egg (4:13)
9 DJ Boborobo – Damn Kid (1:13)
10 Mark II (2:47)
11 Extra Dry, Extra Olives (1:44)
12 Iron Man (3:30)
13 Gulmira (4:06)
14 Are Those Bullet Holes? (2:00)
15 Section 16 (2:34)
16 Iron Monger (4:45)
17 Arc Reaktor (3:56)
18 Suicidal Tendencies – Institutionalized (3:49)
19 Jack Urbont – Iron Man (0:21)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Iron Man | Iron Man 2 | Iron Man 3
Marvel Cinematic Universe

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | Iron Man (2008) | admin | 4.5