Sinopsis Film | Never Back Down (2008)

Detail Film

Genre : Action, Drama, Sport
Rilis : 14 Maret 2008
Negara : AS
Bahasa : Inggris
MPAA Rating : PG-13
Durasi : 1 Jam 50 Menit
Budget Produksi : $20 Juta
Box Office : $41.627.431
Penutupan : 5 Juni 2008
Site :

Metacritic: 39% | IMDb: 6.6/10 | Rotten Tomatoes: 22%

Sinopsis Film :

Jake Tyler adalah anak tangguh yang dapat mengandalkan dengan tinjunya, dan seringkali pula dengan hatinya. Dia adalah anak baru di kota dengan kegelisahan masa lalu. Dia baru-baru ini pindah ke Orlando. Dengan keluarganya yang telah pindah mendukung kesempatan adiknya di karir tenis profesionalnya.

Jake adalah seorang atlet bintang di tim football di daerah asalnya atau pun di rumah. Tapi di kota barunya ini dia adalah orang asing dengan reputasi untuk menjadi petarung berwatak cepat. Dalam rangka menyesuaikan diri, atas undangan teman sekelasnya yang sangat menggoda, Baja, Jake pergi ke pesta di mana ia sengaja ditarik ke sebuah pertengkaran berhadapan dengan Ryan McDonald, dan Jack pun kalah. Setelah kejadian memalukan tersebut, Jake mulai mengenal tentang olahraga yang dikenal sebagai Mixed Arts Marshall (MMA). Atas dasar temannya, dia melihat ada potensi dalam diri Jake dan meminta bahwa ia harus bertemu dengan seorang mentor bernama Jean Roqua.

Hal ini membuat Jake menyadari, bahwa MMA bukanlah sebuah pertarungan jalanan, melainkan sebuah bentuk seni bela diri yang ingin segera dikuasainya. Roqua pun menuntunnya dengan kesabaran, kedisiplinan dan alasan dalam dirinya untuk berhasil. Bagi Jake, ada banyak lagi yang mesti dipertaruhkan bukan hanya sekedar kemenangan belaka. Keputusannya ini bukan hanya tentang kepuasan, namun menentukan siapa dirinya sebenarnya.

Review Never Back Down

Film ini mengusung tema tentang sebuah Fight Club anak muda, lengkap dengan mengangkat isu tentang figur ayah. Film Never Back Down merupakan sedikit penyempurnaan tentang gambaran film yang berpengaruh di era 80an (The Karate Kid). Meskipun sedikit lebay, setidaknya itu yang dikatakan pada ulasan kritikus film mengenai film ini, hampir berhasil membawa penontonnya dan mendapatkan beberapa kejutan. Pesan pun disampaikan dalam film, bahwa kemenangan bukanlah segalanya, namun mengutamakan sportivitas yang coba disampaikan oleh sutradara Jeff Wadlow dan penampilan dua bintang berkarisma, Sean Faris dan peraih nominasi dua piala Oscar, Djimon Hounsou.

Di film ini Sean Faris memerankan Jake Tyler, seorang remaja berwatak pemarah, tidak lama setelah kematian tragis ayahnya, kemudian bersama dengan ibunya (Leslie Hope dari serial TV 24 tahun 2001) dan adiknya (Wyatt Henry Smith) dari Iowa menuju Orlando. Di sana, ia menemukan sesuatu hal besar berikutnya, jika dia setuju untuk mengambil seni bela diri campuran dan menyalahgunakannya pada pertarungan bawah tanah, “beatdowns.” Faktor-faktor dalam pengambilan keputusannya, termasuk saat ia dekat dengan si seksi Baja (Amber Heard), dan pacar BMOC-nya, Ryan (Cam Gigandet), serta dengan master MMA, Jean Roqua (Djimon Hounsou), dan kemarahannya yang belum terselesaikan.

Penulis skenario Chris Hauty dan Jeff Wadlow melakukan yang terbaik dengan mengangkat sebuah cerita yang mereka fahami serta kita terikat dengan racikannya. Di tangan Hounsou ini, Roqua adalah mentor magnetik dan mengesankan, dan si sutradara berusaha sedikit lebih mengemas dengan gagasan bahwa MMA harus dilihat untuk memperbaiki diri dan dalam semangat sportivitas dalam sebuah kompetisi daripada mengandalkan kemenangan dan sekedar pertumpahan darah. Seperti quote Roqua : “Orang-orang yang datang ke sini (Fight Club) hanya untuk alasan yang salah tidak pernah hilang.” Para pembuat film pun menyetujui dengan struktur cerita tradisional nan heroik.

Sebuah film lanjutannya pun telah di rilis pada tahun 2011 dari sekuel Never Back Down berjudul Never Back Down 2: The Beatdown, yang diisi oleh aktor Evan Peters yang mengulangi perannya sebagai Max Cooperman. Film keduanya tersebut disutradarai oleh Michael Jai White, yang di film membuat debutnya sebagai sutradara dan pemain. Aktor dan aktris lain yang mengisi pada sekuel lanjutannya adalah Alex Meraz, Jillian Murray, petarung MMA Todd Duffee, Lyoto Machida, Scott Epstein dan aktor sekaligus penyanyi Australia, Dean Geyer.

Dan film sekuel keduanya yang berjudul Never Back Down: No Surrender, tetap disutradarai oleh Michael Jai White, yang juga memainkan perannya sebagai Case Walker. Film juga dibintangi semacam Josh Barnett, Gillian Waters, Steven Quardos, Nathan Jones dan Esai Morales.

Film Never Back Down tersedia dalam bentuk DVD yang telah dirilis pada 29 Juli 2008. Sejauh ini, berdasarkan informasi bahwa penjualan dalam bentuk DVD-nya, film Never Back Down telah terjual sebanyak 990,405 kopi dengan pendapatan sebesar $18,495,324 Juta, termasuk penjualan dalam format Blu-ray.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Jeff Wadlow
Produser : David Zelon, Bill Bannerman, Maximiliano Montelongo
Skenario : Chris Hauty
Musik : Michael Wandmacher
Produksi : Mandalay Independent Pictures
Distribusi : Summit Entertainment

Pemeran : Sean Faris (Jake Tyler), Amber Heard (Baja Miller), Cam Gigandet (Ryan McCarthy), Evan Peters (Max Cooperman), Leslie Hope (Margot Tyler), Djimon Hounsou (Jean Roqua), Wyatt Smith (Charlie Tyler), Affion Crockett (Beatdown DJ), Neil Brown Jr. (Aaron), Lauren Leech (Jenny), Tilky Jones (Eric), Steven Crowley (Ben), Tom Nowicki (Mr. Lloyd), Chele Andre (Pacar Max), Chris Lindsay (Wasit)

Soundtrack Film Never Back Down (2008)

Title Album : Never Back Down Soundtrack
Komposer : Michael Wandmacher
Label :
Format :
Negara :
Rilis : 18 Maret 2008
Genre :
Style :
Total Durasi :

Daftar Track :
1The Bravery – Above And Below(3:30)
212 Stones – Anthem For The Underdog(3:04)
3Gym Class Heroes – It’s OK, But Just This Once!(2:10)
4My Chemical Romance – Teenagers(2:42)
5Flipsyde, Styles P – Someday (Urbanix Remix)(3:51)
6TV On The Radio – Wolf Like Me(4:39)
7Rise Against – Under The Knife(2:45)
8Shop Boyz, Chamillionaire ft. Lil Wayne – Party Like A Rock Star (Remix)(4:07)
9The Cribs – Be Safe(5:55)
10Daft Punk – Harder Better Faster Stronger(3:15)
11Edwin Birdsong – Cola Bottle Baby(5:04)
12The Red Jumpsuit Apparatus – False Pretense(2:30)
13Mutemath – You Are Mine(4:44)
14Kanye West ft. Daft Punk– Stronger(5:12)
15Soulja Boy – Crank That (Travis Barker Remix)(4:07)
16Toby McKeehan and T-Bone – The Slam(3:19)
17Mellowdrone – Orange Marmalade(3:38)
18King Juju – Outta Control(2:41)
19Papa Roach – … To Be Loved(3:01)
18Breaking Benjamin – Lights Out(3:32)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Never Back DownNever Back Down 2: The BeatdownNever Back Down: No Surrender

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: never back down sinopsis, film never back down sinopsis, profil film never back down, sinoppsis never back down 1, sinopsia lengkap mever nack down, tokoh film never back down
Sinopsis Film | Never Back Down (2008) | admin | 4.5