Sinopsis Film | OceanWorld 3D (2009)

Detail Film

Genre : Dokumentary, 3D, Nature
Rilis : 1 Januari 2009, 30 September 2009 (Indonesia)
Negara : United Kingdom
Bahasa : Inggris
Durasi : 1 Jam 21 Menit
Budget Produksi : $8 Juta
Site : www.3defilms.com

IMDb: 6.5/10 | blue-ray.com: 32%

Sinopsis Film :

Film Dokumenter OceanWorld 3D, atau dikenal juga dengan judul Oceans 3D: Into The Deep, adalah film dokumenter fiksi dengan durasi terpanjang pertama yang diambil sepenuhnya dalam format 3D Digital. Sebuah pengalaman unik, film ini merupakan sebuah penghargaan atas alam disekitar kita, yaitu dunia laut. Berkat teknologi Digital 3D, penonton diajak untuk menyelam kedalam hamparan biru yang hampir tidak dikenal sebelumnya. Diperkirakan bahwa kurang dari 1% dari populasi dunia yang pernah mengunjungi dunia bawah laut (sumber: PADI).

Film ini akan meninggalkan kesan pada penontonnya tentang kekaguman indahnya dan keragaman lautan, sumber dari semua kehidupan di planet kita, dan menginspirasi keinginan lebih kuat untuk melindungi apa yang mereka lihat untuk pertama kalinya atau kembali menemukan. Dengan ditemani yang memandu mereka, the Sea Turtle alias penyu laut, mereka akan menikmati lebih dekat tentang ekosistem yang kaya dan rapuh tersebut. Penonton juga akan dibawa pada perjalanan melalui hutan kelp California, Great Barrier Reef di Australia, dan Roca Partida di Meksiko, rumah bagi ribuan ikan hiu.

Mereka akan menyaksikan beberapa adegan yang paling spektakuler dan tak terlupakan dalam hidup di bawah gelombang yang pernah terekam, balet mempesona manta ray ini, prosesi mulia hiu martil, perburuan tanpa henti lionfish, sekelompok lumba-lumba muda bermain ganggang untuk dijadikan main sepak bola, dan keindahan menakjubkan dari siput penari laut Spanyol dan naga laut berdaun, serta pertemuan uni dengan Cetacea terbesar di planet ini.

Review OceanWorld 3D

Film Dokumenter OceanWorld 3D, secara keseluruhan menampilkan sudut pandang dari satu karakter, yakni penyu. Di dalamnya, kamu akan berpetualang selama 80 menit di bawah air laut yang dalam dan bertemu dengan makhluk laut nan indah, yang jarang terlihat di film dokumenter lainnya. Dengan kinerja kamera yang unik menunjukkan kepada kita tentang dunia satwa yang indah, aneh tapi ramah, yang sesekali tampil di film ini.

Makhluk-makhluk air tersebut terlihat dalam gambar hidup dengan efek 3 dimensi yang terbang seperti burung di bawah laut. Sebagian besar satwa laut itu ditampilkan tidak hanya langka, tapi hampir punah. Film ini memberikan sebuah pesan bahwa film dokumenter OceanWorld 3D ini akan merangsang upaya dalam melindungi alam laut, setidaknya dengan menjaganya agar tetap bersih dan elok, mengurangi limbah berbahaya dan menghargai laut bukan sebagai hiburan semata, atau tempat berburu, tetapi dunia lain yang tinggal di bumi dalam keseimbangan dan harmoni.

Dan kita juga harus mengapresiasi terhadap penulis film dokumter tersebut atas kontribusi mereka untuk perlindungan hewan laut melalui sebuah karya film dokumenter yang narasi si penyu dilakukan oleh aktris Prancis ini, Marion Cotillard (yang pernah bermain di film serial Taxi).

Disneynature sebagai pihak yang berhak untuk mendistribusikan Oceanworld 3D di Amerika Utara dan Meksiko, menampilkan Jean-Michel Cousteau, putra Jacques-Yves Cousteau. Disney melakukan pemutaran film dokumenter ini di Perancis dan Rusia pada bulan Agustus 2009, Oceanworld 3D yang memulai debutnya di Festival Film Cannes. Film ini disutradarai oleh Jean-Jacques dan Francois Mantello (tim yang sama di film dokumenter lainnya, Shark 3D).

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Jean-Jacques Mantello
Produser : Francois Mantello
Penulis : Francois Mantello, Jean-Jacques Mantello
Narasi : Marion Cotillard
Musik : Christophe Jacquelin
Produksi : Disneynature, 3D Entertainment, Wild Bunch
Distribusi : Walt Disney Studios Motion Pictures

Trailer

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | OceanWorld 3D (2009) | admin | 4.5