Sinopsis Film | The Purge: Election Year (2016)

Detail Film

Genre : Sci-Fi, Horror, Action
Rilis : 1 Juli 2016
Negara : AS
MPAA Rating : R
Durasi : 1 Jam 49 Menit
Box Office : $118.587.880
Budget Produksi : $10 Juta
Penutupan : 105 Hari Sejak Rilis
Site : www.universalpictures.com/movies/the-purge-election-year

Metacritic: 55% | IMDb: 6.5/10 | Rotten Tomatoes: -%

Sinopsis Film :

Sudah dua tahun sejak Leo Barnes (Frank Grillo) menahan diri dari tindakan balas dendam yang disesalkannya atas “Purge Night” pada peristiwa The Purge: Anarchy. Sekarang, ia menjabat sebagai kepala keamanan untuk calon presiden yang bersumpah untuk menghilangkan perhelatan tahunan the Purge, Senator Charlie Roan (Elizabeth Mitchell). Misinya adalah untuk melindungi Senator dalam jangka menuju kursi presiden dan bertahan hidup dari ritual tahunan yang menargetkan tersingkirnya masyarakat miskin serta orang-orang tidak bersalah. Dimana saat pengkhianatan memaksa mereka ke jalan-jalan Washington D.C. pada malam ketika ada bantuan yang tersedia, mereka harus tetap hidup sampai fajar, atau keduanya dikorbankan untuk dosa-dosa mereka terhadap negara.

Review The Purge: Election Year (2016)

Menurut para kritikus film, saat sebagian besar film waralaba ditandai dengan sekuel yang tak jarang malah menurunkan kualitasnya dari waktu ke waktu, namun film The Purge, adalah salah satu film franchise yang terus membaik dari setiap rangkaiannya. Film pertamanya adalah premis yang baik dalam menggali ide cerita. Yang kedua dalam seri The Purge: Anarchy, adalah peningkatan yang nyata, dan The Purge: Election Year merupakan yang terbaik dari rangkaian sebelumnya.

Garis besarnya, The Purge mengusung sebuah konsep di balik film-filmnya tersebut adalah sederhana: Saat keadaan pemerintah Amerika jatuh setelah kerusuhan massal dan kejahatan yang pada akhirnya menyebabkan revolusi, dan keluar dari runtuhnya sebuah partai dominan ke partai baru yang menanjak. Mereka menyebut diri mereka sebagai partai “The New Founding Fathers” dan mereka telah menemukan cara untuk secara dramatis mengurangi kejahatan dan menenangkan rakyat: sebuah agenda untuk satu jangka waktu selama 12 jam setiap tahun, semua kejahatan termasuk pembunuhan adalah legal. pertumpahan darah tahunan ini dikenal sebagai “The Purge.”

Dalam rangkaian film terbarunya ini, the annual Purge (pembersihan tahunan) tersebut telah dilaksanakan selama dua dekade. Menceritakan tentang Senator Charlie Roan (Elizabeth Mitchell) saat masih muda, yang dipaksa untuk menyaksikan seluruh keluarganya dibunuh dihadapannya selama the Purge. Setelah selamat dari horor itu, Senator beranjak untuk menjadi Presiden dengan kampanye anti-Purge yang mendapatkan popularitas. Terancam oleh Senator Roan, “the New Founding Fathers” yang menggunakan the Purge sebagai kesempatan untuk menghapus kompetisi mereka dengan mengirimkan regu pembunuh memburunya. Dilindungi hanya dengan seorang kepala keamanannya, Leo Barnes (Frank Grillo, mengulangi perannya dari The Purge: Anarchy), Senator harus di amankan untuk bertahan hidup pada malam pembersihan, atau yang disebut Purge Night.

Film The Purge: Election Year, pertumpahan darah tahunan digunakan sebagai alat untuk berbicara tentang tumbuhnya ketegangan antara si kaya dan si miskin. Karena mereka tidak memiliki sarana keuangan untuk melindungi diri mereka sendiri, orang miskin tidak cukup proporsional dan menjadi korban selama “Pembersihan.” Di sini, disahkannya tindakan pembunuhan adalah cara para elit kaya dan politikus untuk memastikan rakyat ditenangkan dan mengontrol kemiskinan. Namun ketika menyadari bahwa mereka adalah sebuah pion dalam permainan yang dimainkan, mereka mulai untuk melawan, dengan cara apapun yang diperlukan.

Elit di dunia ini yang ditandai oleh orang-orang munafik ultra-konservatif, yang secara cepat menumbangkan agama dan membentuk-ulang kesalehan mereka dan ditampilkan dengan kepalsuan untuk memajukan agenda mereka sendiri. Pariwisata pembunuhan didorong, dan kekuasaan telah mendukung kebijaksanaan yang membolehkan penggunaan senjata. Terdengar akrab bukan?

Kali ini, film lebih mirip sebuah film aksi dari film horor, The Purge: Election Year adalah film satir politik dengan genre horor langka yang menghibur dan memiliki sesuatu yang menarik untuk dijabarkan. Mereka membunuh adalah saat-saat yang tinggal tidak jauh dari kita dan orang-orang yang membuat kamu bangun di malam hari. Apakah kamu setuju dengan politik? Itu merupakan kendaraan yang menarik untuk digunakan sebagai pesan yang memiliki gaung tersendiri dalam budaya kita saat ini.

Di bulan September 2016, penulis sekaligus sutradara dari setiap film di seri The Purge sejauh ini, James DeMonaco telah menyatakan bahwa film keempat The Purge akan segera diproduksi dan menjadi prekuel dari trilogi The Purge. Film ini kabarnya akan menggambarkan bagaimana negara Amerika Serikat sampai ke titik dimana the Purge Night terjadi. Sang kreator film waralaba The Purge juga mengungkapkan, film tersebut rencananya akan dirilis setidaknya pada 4 Juli 2018 mendatang.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : James DeMonaco
Produser : Jason Blum, Sébastien K. Lemercier, Michael Bay, Andrew Form, Bradley Fuller
Skenario : James DeMonaco
Musik : Nathan Whitehead
Produksi : Blumhouse Productions, Platinum Dunes
Distribusi : Universal Pictures

Pemeran : Frank Grillo (Leo Barnes), Elizabeth Mitchell (Senator Charlie Roan), Mykelti Williamson (Joe Dixon), J.J. Soria (Marcos), Betty Gabriel (Laney Rucker), Terry Serpico (Earl Danzinger), Edwin Hodge (Dante Bishop), Kyle Secor (Menteri Edwidge Owens), Barry Nolan (reporter), Liza Colon-Zayas (Dawn), Brittany Mirabile (Kimmy)

Soundtrack Film The Purge: Election Year (2016)

Komposer : Nathan Whitehead
Label : Back Lot Music
Format : MP3, Album
Negara : AS
Rilis : 1 Juli 2016
Genre : Electronic, Stage & Screen, Score, Ambient, Minimal, Dark Ambient, Soundtrack
Total Durasi : 68:47 Menit

Daftar Track :
1The Better Angels(2:52)
2Protest(1:22)
3Purge Games(0:51)
4No One Is Exempt(0:40)
5Hope(1:36)
6Laney Rucker(4:04)
7My Slice of the Pie(3:09)
8Sirens(3:07)
9Risk(1:29)
10Gold Guns(0:53)
11Candy Girl(2:14)
12Photograph(0:57)
13Radio Check(5:23)
14We’re on Our Own(1:41)
15Murder Tourists(4:21)
16Senator, Come With Us(2:07)
17Pequeña Muerte(5:06)
18Ground Unit(2:58)
19The Tunnel(3:38)
20The Sacrifice(4:54)
21Deliver Us from Evil(3:00)
22The Guest(4:07)
23One More Move(4:33)
24You Got This(2:01)
25Landslide(1:44)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
The Purge | The Purge: Anarchy | The Purge: Election Year

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | The Purge: Election Year (2016) | admin | 4.5