Sinopsis Film | Thor: The Dark World (2013)

Detail Film

Genre : Action, Adventure, Fantasy
Rilis : 8 November 2013
Negara : AS
Bahasa : Inggris
MPAA Rating : PG-13
Durasi : 1 Jam 52 Menit
Budget Produksi : $170 Juta
Box Office : $644.571.402
Penutupan : 17 April 2014
Site : www.marvel.com

Metacritic: 54% | IMDb: 7.0/10 | Rotten Tomatoes: 66%

Sinopsis Film :

Film Marvel, Thor: The Dark World,  melanjutkan petualangannya kembali ke layar lebar. Thor (Chris Hemsworth), the Mighty Avenger, saat ia bertempur untuk menyelamatkan Bumi dan sembilan dunia utama alam semesta dari musuh bayangan yang mendahului alam semesta itu sendiri.

Sebagai akibat dari “Thor” Marvel dan “Marvel’s The Avengers,” Thor mesti berjuang untuk memulihkan ketertiban di seluruh kosmos. Tapi sebuah ras kuno yang dipimpin oleh Malekith (Christopher Eccleston) yang penuh dendam kembali terjun ke alam semesta ke dalam kegelapan. Dihadapkan dengan musuh, yang bahkan Odin (Anthony Hopkins) dan Asgard pun tak sanggup menahannya, Thor harus memulai perjalanannya yang paling berbahaya secara personal, yang akan menyatukannya kembali dengan Jane Foster (Natalie Portman) dan memaksanya untuk mengorbankan segalanya untuk menyelamatkan kita semua.

Review Thor: The Dark World

Pahlawan super Marvel tidak mendapatkan banyak waktu untuk turun. Sejak tontonan spektakuler sebagai film tahap kedua Marvel, The Avengers yang dirilis pada tahun 2012 lalu, kita pun dapat melihat film Iron Man mengikuti film ketiganya dari film franchise karakter tersebut. Dan sekarang, Thor sekali lagi memegang palu besarnya di film Thor: The Dark World.

Setelah di film Thor pertamanya, kira-kira apa yang dilakukan oleh si pejuang pirang akhir-akhir ini? Jane Foster, kekasihnya dan astrofisikawan yang dimainkan oleh Natalie Portman, pastinya ingin tahu. Dia pastinya telah merindukannya selama dua tahun semenjak beradu akting di film pertama. Tapi bahkan Foster pun mengakui bahwa sejauh ini alasan Thor pergi, adalah kesibukannya mengembalikan ketertiban sembilan dunia utama alam semesta itu cukup bagus.

Sekarang ceritanya adalah, bahwa ras kuno elf jahat yang mirip makhluk Tolkien tersebut telah keluar untuk menghancurkan alam semesta, sehingga membuat Thor kembali ke Bumi dan untuk kehidupan Foster. Ini hampir selaras, ketika semua sembilan alam akan bertemu. Atau mungkin inilah saat konvergensi, ketika kesembilan alam akan sejajar. Ini semua sedikit membingungkan. Yang penting diketahui adalah bahwa ini saat yang tepat untuk menghancurkan alam semesta. Para elf hanya perlu mengekstrak Aether, senjata kuno, dari tubuh Foster.

Thor mencoba melepaskan Asgard dari kehancuran dengan menarik perhatian mereka ke dunia yang gelap, pemandangan tandus yang hanya bisa disukai oleh seorang elf jahat. Untuk melakukannya, dia akan membutuhkan bantuan dari saudaranya Loki (Tom Hiddleston), sang penipu gila yang mencuri pertunjukan di film Thor pertama. Apakah ada kesusahan di dalam dirinya, atau hanya sedikit tipuan? Hal menarik tentang penggambaran karakter Hiddleston adalah bahwa kamu pastinya tidak pernah yakin (apalagi bila mengetahui mitologi-nya tentang Loki).

Ada banyak perjalanan intergalaksi di sini, tapi filmnya benar-benar menemukan alurnya saat Thor mendarat di Bumi. Di situlah para elf akan meluncurkan serangan mereka. Di mana sisa tim super dari Avengers saat para elf mengamuk di London? Tentunya tingkat kehancuran itu harus membuat tombol peringatan di meja Nick Fury berbunyi.

Film ini pun digarap oleh sutradara yang berbeda, tidak seperti di film Thor pertama yang disutradarai oleh Kenneth Branagh, di film Thor: The Dark World merupakan besutan sutradara yang juga mengarahkan episode Game of Thrones. Alan Taylor cukup jeli untuk mengetahui bahwa hiburan tanpa pikiran tentang pahlawan dewa yang menyelamatkan alam semesta membutuhkan pertolongan komik.

Menurut info dari rottentomatoes.com, saat ini ada 18 adaptasi komik yang dijadwalkan untuk rilis dari sekarang hingga 2018. Namun seiring kelanjutannya, genre ini tampaknya terjebak dalam dilema. Bagaimana caranya melepaskan dari dilema itu adalah siapa pun bisa menduganya pada genre seperti ini, tapi film Thor: The Dark World adalah model bagus bagaimana superhero bisa menyelamatkan dunia tanpa gravitasi yang memaksa. Kita tunggu saja film Marvel selanjutnya.

DVD & Blu-ray

Sekuel Film

Sepertinya, film Thor series ini lebih suka dengan sutradara yang berbeda dari setiap seri-nya. Telah diumumkan bahwa sekuel Thor selanjutnya yang berjudul Thor: Ragnarok akan dirilis pada 3 November 2017 arahan sutradara Taika Waititi. Sebagian besar para aktor dan aktris yang memerankan karakter-karakter di film Thor atau pun di film Marvel Cinematic Universe sebelumnya, kemungkinan akan kembali mengulang peran mereka masing-masing.

Untuk lebih jelasnya mengenai waralaba film Marvel Cinematic Universe dan sekuel Thor, kamu bisa melihat detailnya pada bagian akhir artikel sinopsis film ini.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Alan Taylor
Produser : Kevin Feige
Skenario : Christopher Yost, Stephen McFeely, Christopher Markus
Cerita : Don Payne, Robert Rodat
Berdasarkan : Thor oleh Stan Lee, Larry Lieber, Jack Kirby
Musik : Brian Tyler
Produksi : Marvel Studios
Distribusi : Walt Disney Studios Motion Pictures

Pemeran : Chris Hemsworth (Thor), Natalie Portman (Jane Foster), Tom Hiddleston (Loki), Anthony Hopkins (Odin), Christopher Eccleston (Malekith), Jaimie Alexander (Sif), Zachary Levi (Fandral), Ray Stevenson (Volstagg), Tadanobu Asano (Hogun), Idris Elba (Heimdall), Rene Russo (Frigga), Adewale Akinnuoye-Agbaje (Algrim / Kurse), Kat Dennings (Darcy Lewis), Stellan Skarsgard (Erik Selvig), Alice Krige (Eir)

Soundtrack Film Thor: The Dark World

Title Album : Thor The Dark World
Komposer : Brian Tyler
Label : Hollywood Records, Intrada
Format : CD, Album
Negara : AS
Rilis : 5 November 2013
Genre : Stage & Screen
Style : Soundtrack, Score
Total Durasi : 76:54

Daftar Track :
1Thor: The Dark World(2:10)
2Lokasenna(2:31)
3Asgard(1:55)
4Battle of Vanaheim(1:39)
5Origins(3:49)
6The Trial of Loki(2:38)
7Into Eternity(3:40)
8Escaping the Realm(3:53)
9A Universe from Nothing(2:20)
10Untouchable(4:08)
11Thor, Son of Odin(1:51)
12Shadows of Loki(2:25)
13Sword and Council(3:46)
14Invasion of Asgard(2:59)
15Betrayal(4:02)
16Journey to Asgard(2:17)
17Uprising(2:35)
18Vortex(2:20)
19An Unlikely Alliance(3:47)
20Convergence(3:42)
21Beginning of the End(5:20)
22Deliverance(2:21)
23Battle Between Worlds(3:29)
24As the Hammer Falls(2:40)
25Legacy(4:08)
26Marvel Studios Fanfare(0:29)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Marvel Cinematic Universe
Thor | Thor: The Dark World | Thor: Ragnarok

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | Thor: The Dark World (2013) | admin | 4.5