Sinopsis Film | Toro (2016)

Detail Film

Genre : Crime, Neo-noir, Drama, Thriller
Rilis : 22 April 2016
Negara : Spanyol
Bahasa : Spanyol
MPAA Rating :
Durasi : 1 Jam 45 Menit
Budget Produksi :
Box Office : $1.933.984
Penutupan :
Site :

IMDb: 5.8/10 | Rotten Tomatoes: 80% | filmaffinity: 5.3/10

Sinopsis Film :

Mengisahkan tentang seseorang bernama Toro (Banteng; Spanyol), adalah seorang pemuda penipu dan antek kepercayaan Romano (Jose Sacristan), bos mafia paling ditakuti di Torremolinos, Malaga (Andalusia, Spanyol selatan). Setelah Toro (Mario Casas) memutuskan untuk meninggalkan Romano untuk mendapatkan kehidupan yang bebas dari kejahatan, pukulan terakhirnya gagal, sehingga salah satu saudaranya meninggal dan dia dikirim ke penjara.

Lima tahun kemudian, Romano menyadari bahwa López, kakak Toro, sedang merampok uang dari bisnisnya dan ia memerintahkan untuk menculik Diana, putri kecil López, hingga uangnya kembali. Tanpa ada pilihan, López mengunjungi Toro, yang sekarang telah menjalani kehidupan barunya dan menjadi seorang sopir wisata. Toro menikmati kebebasannya dan ingin menikahi pacarnya, Estrella.

Ketika Toro bersedia untuk membantu López dan keduanya pun mencari solusi untuk menghadapi Romano. Toro akhirnya menyerang anak buah Romano dan melarikan diri dengan Diana. Namun dari sini, dilema terjadi untuk Toro. Saat Toro sedang menjalani masa percobaan untuk bebas dari hukum, ia kini sedang dalam pengerjaran mantan bosnya, Romano ingin ketiganya mati.

Review Toro (2016) Film Spanyol

Sutradara Kike Maillo, kembali hadir dengan karyanya setelah ia menggarap film Eva di tahun 2011, Toro. Kali ini dengan film yang bergerak cepat laiknya film-film action populer, dengan sebuah kisah berdarah dari beberapa pengkhianatan. Kehadiran film Toro telah menambah daftar panjang film bergenre thriller rasa Andalucian dari Spanyol.

Jika kamu ingin menonton sebuah film action thriller dengan nuansa berbeda keluar dari film-film suguhan khas hollywood, dengan rasa spanishness, film Toro cukup tepat. Kisah tentang rasa persaudaraan ditarik ke titik terbalik, menjadi sebuah pertentangan. Film arahan sutradara Spanyol, Kike Maillo mencoba untuk menembus jajaran bisnis internasional yang berhasil masuk pada deretan sebagai sutradara terbaik di Goya Awards.

Secara keseluruhan, sebagai film thriller, Toro adalah sebuh hiburan yang cukup besar yang dapat memuaskan penonton terhadap film action. Maillo, memang memiliki cara dengan bercerita melalui sebuah visual dengan dialog singkat memenuhi seluruh cerita. Serta kejar-kejaran mobil hingga hancur, serta hingar bingar layaknya film action. Bukan itu saja, film Toro dengan urutan kisah panjangnya, di akhir film menyuguhkan indahnya arsitektur modernistik yang dominan di kota-kota berbasis wisata di Spanyol pantai selatan.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : Kike Maillo
Produser : Belen Atienza, Sergi Casamitjana, Mercedes Gamero, Axel Kuschevatsky, Mikel Lejarza, Enrique Lopez Lavigne, Antonio P. Perez, Eric Tavitian
Penulis : Rafael Cobos, Fernando Navarro (XII)
Musik : Joel Iriarte
Produksi : Apaches Entertainment, Atresmedia Cine, Escandalo Films, Zircozine
Distribusi : Film Factory

Pemeran : Mario Casas (Toro), Luis Tosar (Lopez), Jose Sacristan (Romano), Claudia Canal (Diana), Jose Manuel Poga (Gineas), Ingrid Garcia Jonsson (Estrella), Luichi Macias (La Tita), Alberto Lopez (Nandi), Nya de la Rubia (Isabelita), Hovik Keuchkerian (Antonio)

Penghargaan

#Nominasi Best Production Management – IX Gaudí Awards (2017)
#Nominasi Best Visual Effects – XI Gaudí Awards (2017)

Soundtrack Film Toro (2016)

 

Daftar Track :
1Bambino – La Pared(2:41)
2Estrella Morente and Michael Nyman – Le di a la caza alcance(4:15)
3Tú no me quieres
4Soledad Morente – Sangre y alquitrán(3:22)

Trailer

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Tags: film spanyol 2016, film genre mysteri thriller asal spanyol, film Toro fino action 2017, pilem barat tiada titik terbalik, sinopsis film toro
Sinopsis Film | Toro (2016) | admin | 4.5