Sinopsis Film | Toy Story 2 (1999)

Detail Film

Genre : Animation, Adventure, Comedy
Rilis : 24 November 1999
Negara : AS
Bahasa : Inggris, Arab, Spanyol
MPAA Rating : G
Durasi : 1 Jam 32 Menit
Budget Produksi : $90 Juta
Box Office : $497.366.869
Penutupan : 20 Juli 2000
Site : www.toystory.disney.com/toy-story-2

Metacritic: 88% | IMDb: 7.9/10 | Rotten Tomatoes: 100%

Sinopsis Film :

Film Toy Story 2, sekuel terbaru dari dari film blockbuster animasi komputer tahun 1995 dari Walt Disney Pictures dan Pixar Animation Studios. Kali ini film bercerita lebih menyenangkan, dan sebuah petualangan baru ketika Andy pergi ke camping musim panas dan mainannya pun ditinggalkan. Atraksi bergeser dengan cepat ketika seorang kolektor mainan membawa (menculik) Woody, yang mana, si penculik tak mengetahui sedikit pun bahwa Woody adalah koleksi yang begitu dihargai diantara mereka. Buzz Lightyear bersama gengnya dari kamar Andy mulai merencanakan sesuatu untuk membawa Woody kembali ke rumah.

Review Toy Story 2

Toy Story 2 ini mengingatkan sesuatu tentang mainan lama kita. Film telah memberikan sebuah cerita dengan keterlibatan cinta, rasa sayang dan rasa bersalah bahwa seorang anak dapat merasakan tentang mainan favoritnya. Seperti sebuah boneka, atau action figure, bahkan hingga hewan piaraan milikmu. Dan itu tergantung pada kita, dan bagaimana cara merindukannya. Hal tersebut tidak bisa berbuat apa-apa dengan sendirinya, mereka memerlukan kamu dan akan menjadi masalah ketika kita tidak ada didekatnya. Sepertinya begitulah pesan dalam film yang ingin dicoba disampaikan.

Poin penting dari cerita Toy Story 2 ini adalah apa yang kamu harapkan dari mainanmu ketika kamu tidak ada. Dan perasaan yang kamu takutkan mengenai mereka yang memiliki kehidupan sendiri, dan ketika kamu memperlakukannya dengan buruk, dan sepertinya perasaan mereka pun terluka.

Cerita dimulai ketika Andy, anak kecil yang memiliki semua mainan Toy Story, pergi kemah. Sedangkan ia meninggalkan Woody dalam keadaan rusak, dengan lengannya yang robek dan akan segera dibuang. Hal ini menghancurkan perasaan Woody, dan lebih buruknya lagi ketika ia diobral ke seorang kolektor mainan, Al (suara oleh Wayne Knight). Woody akan diperbaiki, dicat ulang, dan kemudian dijual di musium mainan di Jepang.

Pada awalnya petualangan ini menyenangkan bagi Woody, yang menemukan untuk pertama kalinya bahwa ia adalah bagian dari satu set mainan, yang disebut the Roundup Gang, yang terdiri dari mainan cowgirl bernama Jessie, kuda bernama Bullseye dan seorang prospector bernama Stinky Pete. Woody pun terpesona dengan semua ini, dia bahkan membintangi pertunjukan acara TV hitam putih The Puppet Show di tahun ’50-an, dan mulai berpikir bahwa karena Andy mungkin akhirnya akan meninggalkannya, dia memutuskan untuk menikmati pensiun sebagai sebuah bintang dan daya tarik di sebuah museum mainan.

Sementara itu, Buzz Lightyear dan mainan lainnya menemukan apa yang telah terjadi dan memimpin misi menyusuri kota berbahaya untuk menyelamatkan Woody. Dan kita mulai mendapatkan wawasan ke dalam kehidupan pribadi mainan. Stinky Pete, misalnya, memiliki kehidupan yang pahit karena tidak ada seorang anak pun yang pernah mau membelinya, dan dia masih dalam kotak aslinya. Jessie yang menawan, maianan cowgirl yang memiliki kisah tentang mantan pemiliknya Emily, yang melemparkan dirinya di bawah tempat tidur dan melupakannya. “You never forget kids, but they forget you,” Buzz pun mendesah. Tapi ia berpendapat untuk posisi yang lebih baik dicintai untuk masa kecil yang panjang daripada dikagumi selamanya di balik kaca museum.

Film ini sekali lagi memiliki fitur-fitur yang mempesona dengan nuansa animasi komputer 3 Dimensi, yang dihasilkan oleh Pixar dan disutradarai oleh John Lasseter, pencipta film Toy Story. Kisah film ini hampir sama mendebarkannya sebagai nasib Woody. Pada awalnya film ini dimaksudkan sebagai rilis direct-to-video rendah, tapi kemudian adegan awal bermain dengan baik sehingga mereka memutuskan untuk dimasukkan ke dalam teater, tapi versi tersebut dimaksudkan dari yang pertama menjadi layar lebar. Itu penting, karena ini berarti film lebih detail dan kompleks masuk ke sebuah film animasi.

Banyak aktor dan aktris dari film pertama kembali lagi di film sekuel Toy Story ini, termasuk Tom Hanks yang mengisi suara Woody dan Tim Allen sebagai pengisi Buzz. Sedangkan untuk pendatang baru adalah karakter Jessie Cowgirl yang disuarakan oleh Joan Cusack, ia membawa kehidupan baru ke seluruh pemain dan untuk pertama kalinya dengan karakter wanita lainnya setelah Mrs. Potato Head.

Aktor Tom Hanks pun didaulat atas melonjaknya kepopuleran film ini. Ia pun menyanyikan lagu “You’ve Got a Friend in Me,” yang tampaknya suatu penyampaian untuk semua mainan dimana pun berada. Di film kedua Toy Story ini juga, karakter Woody lebih filosofis, pikirannya tentang kehidupan, cinta, dan milik seseorang adalah sesuatu yang mendalam. Film ini digarap tidak hanya sebuah serangkaian petualangan, tapi dimana kita menemukan mereka bahwa semua mainan juga berpikir dengan cara pikiran setiap anak yang memiliki mainannya itu.

DVD & Ble-ray

Film Toy Story 2 juga telah tersedia untuk pertama kalinya dalam format Blu-ray edisi Combo Pack khusus yang dirilis pada tanggal 23 Maret 2010, bersama dengan film pertama. Pada tanggal 1 November 2011, tiga film pertama Toy Story yang kembali dirilis, masing-masing sebagai | Blu-ray | Blu-ray 3D | Digital Copy paket combo DVD (4 disc masing-masing untuk dua film pertama, dan 5 untuk ketiga film).

Sekuel Film

Film Toy Story 2 pun telah dibuat film lanjutannya yang diikuti oleh film berjudul Toy Story 3 yang dirilis pada 18 Juni 2010. Selengkapnya lihat pada akhir artikel Sinopsis Film | Toy Story 2 (1999) di bagian bawah.

* * * * * * *

Cast & Crew

Sutradara : John Lasseter
Produser : Helene Plotkin, Karen Robert Jackson
Skenario : Andrew Stanton, Rita Hsiao, Doug Chamberlin, Chris Webb
Cerita : John Lasseter, Pete Docter, Ash Brannon, Andrew Stanton
Musik : Randy Newman
Produksi : Walt Disney Pictures, Pixar Animantio Studios
Distribusi : Buena Vista Pictures Distribution

Pemeran (suara) : Tom Hanks (Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), Joan Cusack (Jessie), Kelsey Grammer (Stinky Pete the Prospector), Don Rickles (Mr. Potato Head), Jim Varney (Slinky Dog), Wallace Shawn (Rex Dinosaur), John Ratzenberger (Hamm), Annie Potts (Bo Peep), Wayne Knight (Al the Toy Collector), John Morris (Andy), Laurie Metcalf (Ibu Andy), Estelle Harris (Mrs. Potato Head), R. Lee Ermey (Army Sarge), Jodi Benson (Barbie)

Penghargaan

#Top Box Office Films of 2000 Award (Randy Newman) – ASCAP Film and Television Music Awards 2000
#Outstanding Achievement in an Animated Theatrical Feature – Annie Awards 2000
#Outstanding Individual Achievement for Directing in an Animated Feature Production (John Lasseter, Lee Unkrich & Ash Brannon) – Annie Awards 2000
#Outstanding Individual Achievement for Music in an Animated Feature Production (Randy Newman) – Annie Awards 2000
#Best Picture – Musical or Comedy – Golden Globe Awards 2000
#Best Family Feature Film – Animated – Young Artist Awards 2000
#Best Song Written for a Motion, Television or Other Visual Media (Randy Newman – “When She Loved Me”) – Grammy Awards 2001
#Outstanding Youth DVD – Satellite Awards 2005

Soundtrack Film Toy Story 2

Title Album : Toy Story 2 (An Original Walt Disney Records Soundtrack)
Komposer : Randy Newman
Label : Walt Disney Records
Format : CD, Album
Negara : AS
Rilis : 9 November 1999
Genre : Stage & Screen
Style : Soundtrack, Score
Total Durasi : 48:04 Menit

Daftar Track :
1Riders In The Sky – Woody’s Roundup(1:53)
2Sarah McLachlan – When She Loved Me(3:05)
3Robert Goulet – You’ve Got A Friend In Me(2:56)
4Zurg’s Planet(3:39)
5Wheezy And The Yard Sale(3:11)
6Woody’s Been Stolen(1:28)
7Chicken Man(1:17)
8Woody’s Dream(3:55)
9Jessie And The Round Up Gang(1:24)
10Woody’s A Star(1:28)
11Let’s Save Woody(2:07)
12Off To The Museum(1:29)
13Talk To Jessie(0:43)
14The Cleaner(1:50)
15Al’s Toy Barn(4:00)
16Emperor Zurg VS. Buzz(2:41)
17Use Your Head(4:18)
18Jessie’s in Trouble(2:14)
19Ride Like The Wind(1:29)
20You’ve Got A Friend (ft. Tom Scott)(2:57)

Trailer

Judul film pada artikel ini merupakan kategori Film Franchise: Sekuel, Prequel, Spin-off, Reboot, Remake, Cross Over, serta dari rangkaian film :
Toy Story | Toy Story 2 | Toy Story 3 | Toy Story 4
The Disney-Pixar Animation

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Sinopsis Film | Toy Story 2 (1999) | admin | 4.5